Dry Cupping Reposisi (kortusa)

Akupunktur dan Cupping. lebih dari setengah penyakitnya sembuh,” adalah pepatah Tiongkok yang terkenal. Salah satu dokumentasi cupping paling awal dapat ditemukan dalam karya berjudul A Handbook of Prescription for Emergencyities, yang ditulis oleh seorang ahli herbal Taoist dengan nama Ge Hong dan yang berawal pada 300 Masehi. Dokumentasi China yang bahkan lebih awal, tiga ribu tahun, merekomendasikan Cupping untuk pengobatan Nyeri Saraf.

Salah satu keuntungan terbesar untuk mencoba praktik alternatif seperti terapi bekam, akupunktur atau terapi pijat adalah bahwa metode ini aman tidak menimbulkan risiko efek samping yang tidak diinginkan seperti obat farmakologis atau pembedahan. 
Faktanya, benar-benar tidak ada kerugian untuk mencoba praktik alternatif seperti dry cupping, karena penelitian menunjukkan mereka dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mempercepat waktu penyembuhan tanpa menggunakan obat .

PEPATAH MEDIS TIONGKOK KUNO BERPENDAPAT BAHWA RASA SAKIT DIHASILKAN DARI KEMACETAN, STAGNASI, DAN PENYUMBATAN QI, ATAU ENERGI VITAL, CAIRAN VITAL, GETAH BENING, DAHAK, DAN DARAH. JIKA RASA SAKIT ADALAH INTI DARI PENYAKIT, MAKA PENDERITAAN ADALAH AKIBAT DARI ALIRAN YANG TERHAMBAT ATAU TIDAK TERATUR DALAM TUBUH. OLEH KARENA ITU, BEKAM ADALAH METODE UNTUK MEMECAH SUMBATAN UNTUK MENGEMBALIKAN ALIRAN ENERGI ALAMI TUBUH. SALAH SATU TERAPI TRADISIONAL TERTUA DI DUNIA, DAN TERUTAMA DALAM TRADISI MEDIS ASIA, TIMUR TENGAH DAN EROPA, BEKAM SANGAT SERING DIGUNAKAN UNTUK MENGOBATI PENYAKIT MUSKULOSKELETAL.

Bekam pada dasarnya adalah kebalikan dari terapi pijat khas. Alih-alih memberikan tekanan pada titik-titik tubuh yang berbeda untuk penyembuhan, Bekam menggunakan penyedotan untuk menarik kulit, jaringan, dan otot ke atas dengan demikian membantu memulai dan mempercepat proses penyembuhan .

Bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang alami tanpa penggunaan obat apa pun. Oleh karena itu, risiko jauh lebih rendah daripada yang lain, dan ada sedikit atau tidak ada efek samping yang dapat terjadi. Jika Anda menemukan diri Anda kesakitan dan telah menggunakan semua pilihan yang umumnya digunakan dan ingin keluar dari penggunaan obat-obatan maka Bekam adalah solusi yang Anda cari.

Dry cupping atau bekam kering yang di gunaan oleh master Hendrawan Pratama bertujuan untuk mereposisi tulang belakang. BUKAN bekam formasi dan juga bukan bekam basah yang di pergunakan umum. Dry Cupping Hendrawan Secara spesifik mencari bagian tubuh yang bermasalah meliputi tulang belakang, otot, ligamen dan saraf kemudian di lakukan reposisi dan traksi di bagian yang bermasalah tersebut. Teknik ini di beri nama kortusa yaitu kop reposisi tulang dan saraf.

Di Cina, terapi cupping dianggap sebagai keterampilan penyembuhan khusus, dan itu sering diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.
pengobatan cupping selama bertahun-tahun telah berhasil mengobati berbagai gejala dan penyakit yang tidak dapat disembuhkan dengan metode konvensional seperti autoimun, Bronkitis,pilek, sakit punggung, kejang otot dan saraf terjepit . Bekam tradisional juga telah digunakan pada pasien dengan kelainan darah (seperti anemia), penyakit rematik seperti radang sendi, masalah kesuburan dan penyakit mental (stress, sulit tidur)

One Reply to “Dry Cupping Reposisi (kortusa)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *